Berita

//

Staf Ahli I Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan

2023-11-06 12:23:19 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Hendri Hermani didampingi Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar memimpin rapat pembentukkan panitia pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2023 di Op Room Dayang Torek Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Kamis (2/11/2023).


Rapat yang diikuti stakeholder terkait itu membahas sejumlah persiapan untuk menyukseskan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang.


Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Hendri Hermani dalam kesempatan tersebut mengatakan peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 akan dirangkai dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Perbakin dan dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bukit Sulap.


Lebih jauh Staf Ahli menyebutkan Hari Pahlawan tahun 2023 mengambil tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.


Maksudnya adalah untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.


Adapun tujuannya, membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan RI dan meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan Negara Indonesia.


Untuk pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun ini sama seperti biasanya akan berlangsung dengan kolaborasi dari perangkat daerah terkait dan unsur vertikal. Serta akan diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar, lembaga veteran, pramuka, serta unsur terkait. (*)





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 169
  • Kemarin 3531
  • Minggu ini 21193
  • Bulan Ini 16040
  • Total 937769

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?